Tuesday, May 22, 2018

Apakah mandi malam itu berbahaya?

Sering kali terdengar kabar yang beredar dimasyarakat bahwa mandi malah hari itu dapat menyebabkan rematik. Namun apakah kabar tersebut memang benar ? Untuk itulah artikel ini saya tulis meskipun hanya sebatas berbagi informasi kecil, meskipun informasi kecil sy berharap informasi ini bisa bermanfaat. .

Rematik merupakan suatu kondisi penyakit dimana penyakit ini rerjadi karena adanya rasa sakit yang diakibatkan oleh otot atau persendian yang mengalami peradangan. Sebenarnya rematik dipengaruhi oleh beberapa faktor dan bukan karena mandi malam. Rematik biasanya terjadi karena sering makanan makanan yang mengandung purin tinggi seperti daging merah, kerang, daging kambing, dan sarden, faktor usia dan asam urat.



Sedangkan untuk mandi malam tidak ada kaitannya dengan penyakit rematik, mandi dapat dilakukan kapan saja. Namun yang perlu diperhatikan disini adalah jika seseorang yang memiliki riwayat penyakit rematik maka jika ingin mandi malam lebih baiknya menggunakan air hangat. Dan untuk seseorang yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit rematik maka dia dapat mandi kapan saja dan dengan air apa saja, namun lebih baiknya menggunakan air hangat supaya suhu tubuh tetap terjaga.

Senangnya bagi orang sehat dapat mandi kapan saja dan tidak ada larangan supaya jangan mandi malam hari. Namun apabila dirasa suhu air dimalam hari dingin sebaiknya menggunakan air hangat untuk mandi agar lebih nyaman dan suhu tubuh tetap terjaga.

Baca juga: cara diet yang tepat dan sehat

No comments:

Post a Comment