Tuesday, May 22, 2018

Cara berdiet yang tepat dan hasilnya maksimal

Badan yang gemuk bisa menjadi masalah bagi seseorang, karena dengan badan yang gemuk seseorang akan merasa tidak percaya diri. Selain itu kegemukan juga dapat memicu beberapa penyakit yang berbahaya. Selain itu memiliki badan yang gemuk juga bisa menjadi masalah, contohnya seperti jika membeli baju pasti akan kesulitan menemukan ukuran yang tepat.

Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengurangi berat badan, atau biasa disebut dengan diet. Dan berikut ini cara diet yang mudah dan tepat namun bisa memberikan hasil maksimal.

Biasanya diet itu banyak orang mengenalnya dengan mengurangi makan, atau mengganti makanan utama dengan sayuran atau buah. Namun banyak dari mereka yang merasa tersiksa karena diaet yang dilakukan tersebut, maka dari itu kita dapat berdiet namun tetap bisa makan seperti biasa, sehingga kita tidak merasa seperti tersiksa.



Pemilihan makanan

Makanan memang menjadi faktor penting dalam menunjang keberhasilan diet, memilih makanan yang tepat dapat mempercepat keberhasilan diet. Untuk itu kita dapat mengganti makanan utama seperti nasi, menggantinya dengan sayur dan buah.

Mengetahui waktu yang tepat untuk makan

Untuk mempercepat hasil dari diet maka kita harus mengatur waktu makan dengan pemilihan makanan yang tepat. Selain itu agar kita tidak kelaparan maka kita juga dapat makan cemilan namun cemilan yang tepat dan menyehatkan.

Langkah langkah diet yang tepat


Dalam berdiet kita perlu mengetahui langkah langkah yang tepat. Pertama tama dipagi hari kita juga harus makan seperti biasanya, namun disini hanya porsi nasinya saja yang dikurangi, misalkan biasanya nasinya 3 entong maka harus kita kurangi menjadi 1 entong saja. Tambah sayur dan juga lauk seperti biasa, jangan lupa juga untuk minum susu.

Selanjutnya jika bisa jangan makan cemilan sampai tiba waktu makan siang, namun jika tidak bisa maka kita dapat makan cemilan dengan cemilan yang sehat seperti buah atau sayur. Jika ingin buah yang bisa membuat kenyang maka pisang bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan setelah masuk makan siang maka kita dapat makan seperti biasanya. Untuk makan siang inilah kita harus menghilangkan nasi, jadi sebagai gantinya kita bisa makan sayur pecel atau sayur lainnya. Dan juga buah sebagai tambahan dan pengganti nasi.

Dan untuk makan malamnya seperti menu makan siang tadi yaitu hanya dengan makan sayur dan juga buah. Saat makan malam inilah kita bisa minum susu guna menambah energi dan nutrisi. Meskipun porsi makan dan apa saja yang dimakan sudah kita atur namun jangan lupakan juga untuk berolahraga.


Artikel lainnya: Harga minyak lintah dari berbagai merk

No comments:

Post a Comment