Friday, June 8, 2018

Khasiat dan manfaat lintah hitam papua bagi kesehatan

Khasiat lintah hitam papua terkadang banyak yang mengetahuinya hanya sebatas untuk kejantanan seorang pria saja, akan tetapi ternyata khasiat lintah hitam papua mempunyai berbagai kegunaan dalam bidang kesehatan. Lintah hitam papua merukan lintah jenis hirudo medicinalis, atau lintah terapi.

Lintah hitam papua tergolong jenis lintah tetapi pasalnya dia memiliki kandungan yang bermanfaat. Beberapa kandungan bermanfaat yang dimilikinya antara lain hirudin, trombin, nitric oxide, kolagen. Selain keempat kandungan tersebut ternyata lintah hitam papua juga mengandung hyaluronidase, dan histamin, namun yang akan kita bahas diartikel ini cukup keempat kandungan tersebut saja. Kerena keempat kandungan tersebut yang memiliki manfaat begitu besar seperti minyak lintah papua

Khasiat dan manfaat lintah hitam papua bagi kesehatan


Kegunaan dari kandungan lintah hitam papua


Kegunaan dari kandungan lintah hitam papua yang pertama dimulai dari kandungan hirudin. Hirudin adalah senyawa yang bisa melancarkan peredaran darah pada pembuluh darah seseorang. Zat ini biasanya digunakan untuk melancarkan darah ketika operasi kecil seperti pada telapak kaki.

Dan yang kedua adalah kegunaan zat thrombin, thrombin merupakan senyawa yang berfungsi mengaktifkan fibrinogen. Zat ini berguna mempercepat penyembuhan luka, selain itu zat thrombin juga dapat memabantu darah untuk cepat membeku.

Selanjutnya adalah zat nitric oxide, zat inilah yang paling dicari oleh banyak pria. Karena kegunaan zat nitric oxide sendiri adalah untuk mengencangkan otot otot yang kendor, untuk itulah minyak lintah sering digunakan oleh para pria guna mengurut alat vital mereka supaya semakin kencang.

Dan yang terakhir adalah kolagen, perlu anda ketahui bahwa terdapat kandungan anti kolagen pada lintah hitam papua atau hirudo medicinalis. Kandungan anti kolagen inilah yang berguna untuk mengatasi masalah masalah penuaan dini. Maka tidak mengherankan jika saat ini lintah jenis ini sering dimanfaatkan untuk pembuatan kosmetik kecantikan wanita.

Nha itulah khasiat lintah hitam papua yang dinilai dari kandungan yang dimilikinya. Cukup sekian informasinya, dan semoga bermanfaat.

sumber artikel: https://www.jualminyaklintahpapua.com/khasiat-lintah-hitam-papua/

No comments:

Post a Comment